Polsek Hanau Aktif dalam Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 Melalui “Coffe Morning”

oleh -
Polsek Hanau Aktif dalam Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 Melalui "Coffe Morning" 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Polsek Hanau turut serta dalam kegiatan sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 dengan menghadiri “Coffe Morning” yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 2 Desember 2023, pukul 08.30 WIB di Pondok Family Caffe Desa Pembuang Hulu I Kecamatan Hanau.

Berbagai pihak terlibat dalam kegiatan tersebut, seperti Komisioner KPU Kabupaten Seruyan, Kapolsek Hanau yang diwakili oleh Kanit SPKT II Bripka Riduansyah, Danramil 1015-11 Hanau yang diwakili oleh Sertu Zaenullah, Bawaslu Kabupaten Seruyan, serta perwakilan dari RSUD Hanau, sekolah-sekolah di Kecamatan Hanau, dan tokoh masyarakat setempat.

Tahapan Pemilu 2024 menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Komisioner KPU Kabupaten Seruyan, Toupik Hidayat, menjelaskan beberapa tahapan yang tengah berjalan pada bulan Desember 2023. Ia menyoroti pentingnya sinergitas antara penyelenggara Pemilu dan stakeholder terkait untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Toufik Hidayat juga mengajak semua pihak terlibat untuk aktif dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu ke masyarakat. Menurutnya, sinergitas ini menjadi kunci kesuksesan pemilu yang bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, tetapi juga tanggung jawab bersama.

Dalam diskusi dan tanya jawab, beberapa pertanyaan diajukan oleh audiens, termasuk mengenai penempelan Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan lokasi yang ditentukan dan tindak lanjutnya. Bawaslu Kabupaten Seruyan memberikan penjelasan bahwa selain di lokasi yang telah ditentukan, APK boleh dipasang di tempat lain dengan syarat memiliki ijin dan tidak melanggar aturan umum.

Kegiatan “Coffe Morning” ini berlangsung dengan penuh antusiasme dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Kapolres Seruyan Polda Kalteng AKBP PRIYO PURWANTO, S.I.K melalui Kapolsek Hanau yang diwakili oleh Ipda Adel M. Gabriel, S. Tr. K., mengapresiasi kegiatan ini dan menyatakan situasi berlangsung aman dan kondusif. Acara ditutup dengan foto bersama sebagai tanda kesuksesan kegiatan sosialisasi Pemilu 2024. (PR/Den)

BACA JUGA :  KLIK HELM PENGENDARA, SAT LANTAS POLRES SERUYAN EDUKASI KESELAMATAN LALU LINTAS

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.