POLSEK HANAU BERIKAN PELATIHAN BAGI PELAJAR CALON BINTARA POLRI

oleh -
POLSEK HANAU BERIKAN PELATIHAN BAGI PELAJAR CALON BINTARA POLRI 1

Kuala Pembuang (Dayak News) –  Dalam rangka persiapan mengikuti Seleksi Penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2023, Polsek Hanau memberikan bimbingan dan latihan kepada para pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan, Selasa (07/03/2023)

Kapolsek Hanau Iptu Ihsan Tio Basir, S. Tr. K. Mengatakan “ Pembinaan dan latihan ini diperuntukan bagi pelajar yang berminat menjadi calon anggota polri, baik jalur Akademi Kepolisian (Akpol) atau bintara” ujarnya

“sesuai perintah untuk wilayah polsek, kita hanya memberikan sosialisasi, pembinaan dan latihan kesehatan jasmani sebelum mengikuti pendaftaran di Polres Seruyan,” ucap Iptu Ihsan.

Lebih lanjut Iptu Ihsan mengatakan, terkait dengan persyaratan tinggi badan tidak bisa di toleransi, tapi kalau berat badan masih bisa di pertimbangkan serta materi yang diberikan hanya sebatas kesehatan jasmani, karena seperti akademik dan psikologis pembimbingnya tidak ada.

“Idealnya untuk masuk kategori persyaratan menjadi calon bintara polri untuk putra tingginya 165, berat badan 55 kg, sedangkan putri tingginya 160 dan berat badan 50 kg,” kata Iptu Ihsan.

Dikatakan, kegiatan pembinaan dan latihan bagi siswa-siswi, baru dilaksanakan selama seminggu ini, kemudian bagi calon nantinya mendaftar di Polres Seruyan dan akan dibina kembali sebelum dibawa ke polda Kalteng.

“Diharapkan kedepan pelajar Kec. Hanau semakin banyak yang berminat menjadi anggota polri,” pungkasnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN MENJAMIN HARKAMTIBMAS SEKITAR DAERAH ALIRAN SUNGAI SERUYAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.