POLSUBSEKTOR SUNGAI BAKAU GENCAR MENGAJAK MASYARAKAT DESA SEBAGAI UPAYA MENCEGAH TERJADINYA KARHUTLA

oleh -
POLSUBSEKTOR SUNGAI BAKAU GENCAR MENGAJAK MASYARAKAT DESA SEBAGAI UPAYA MENCEGAH TERJADINYA KARHUTLA 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Pagi ini kegiatan patroli dan sambang di laksanakan oleh Polsubsektor Sungai Bakau/Seruyan Hilir Timur di desa Mekar Indah Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Dalam kegiatan ini juga menghimbau dan mengajak serta menyadarkan masyarakat agar turut berperan aktif untuk mencegah terjadinya Karhutla (Kebakaran Hutan Dan Lahan) di Kabupaten Seruyan. Minggu (25/06/2023)

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H., melalui Plh. Kapolsek Seruyan Hilir IPDA Rais Mahajir, S.H. menuturkan “Upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan terus di tingkatkan untuk melakukan pecegahan kebakaran hutan dan lahan baik di sengaja maupun tidak disengaja oleh warga masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan agar meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga turut serta mencegah terjadinya Karhutla di Wilkum Polres Seruyan.”

Di lokasi kegiatan Kapolsubsektor Sungai Bakau Seruyan Hilir Timur, Aipda Andi Sugiyanto juga menyampaikan “Kami akan terus menggiatkan patroli dialogis serta sosialisasi memberikan imbauan tentang bahaya dan akibat kebakaran hutan dan lahan kepada warga masyarakat. Kegiatan sosialisasi seperti ini, di harapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan”.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini juga menyampaikan kepada masyarakat tentang Sanksi Hukuman akibat melakukan tindakan Pembakarah Hutan Lahan sekaligus menjelaskan kepada masyarakat akibat asapnya yang bisa berdampak pada gangguan Kesehatan, perekonomian serta pendidikan. Sehingga tumbuh kesadaran warga masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar hutan di Bumi Gawi Hatantiring ini” tutupnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  SATRESKRIM POLRES SERUYAN LAKSANAKAN TUGAS RUTIN DENGAN PELAYANAN SIDIK JARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.