POLWAN BERAKSI! PENJAGA KESELAMATAN DI JALANAN POLRES SERUYAN MENEBAR INSPIRASI BAGI MASYARAKAT

oleh -
POLWAN BERAKSI! PENJAGA KESELAMATAN DI JALANAN POLRES SERUYAN MENEBAR INSPIRASI BAGI MASYARAKAT 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seruyan menggelar serangkaian kegiatan pada hari Selasa, 20 Juni 2023, untuk meningkatkan keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Seruyan, terutama di Kota Kuala Pembuang. Kegiatan tersebut melibatkan personel Satlantas Polres Seruyan, dengan peran aktif dari polwan (polisi wanita).

Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 06.00 hingga 07.00 WIB, Satlantas Polres Seruyan melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa titik rawan macet dan rawan kecelakaan, seperti Jl. A. Yani Lapangan Gagah Lurus, Jl. A. Yani Bundaran 2, Jl. A. Yani Bundaran 1, Jl. Ais Nasution Simpang jalan Adam Malik, Jl. Imam Bonjol, Jl. Di Panjaitan, dan Jl. Budi Utomo. Selain itu, kegiatan tersebut juga meliputi safety riding and driving, dengan fokus pada bantuan dan pengawalan polwan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar yang menyeberang jalan di Jl. MT. Haryono, Kuala Pembuang.

Kapolres Seruyan Polda Kalteng AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H, melalui Kasat Lantas Polres Seruyan, Iptu Prio Amboro, S.T., menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas. Dalam pernyataannya, Iptu Prio Amboro menjelaskan, “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya kami untuk meningkatkan keamanan dan kelancaran lalu lintas. Kami melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan guna meminimalisir kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, polwan kami juga terlibat aktif dalam memberikan bantuan dan pengawalan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar yang menyeberang jalan, sebagai contoh perilaku berlalu lintas yang aman.”

Kehadiran polwan Polres Seruyan dalam kegiatan ini memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang lancar, aman, dan tertib di wilayah hukum Polres Seruyan. Diharapkan, melalui pengaturan lalu lintas yang efektif dan upaya kesadaran keselamatan yang diberikan polwan, masyarakat dapat semakin sadar akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan bertanggung jawab.

BACA JUGA :  SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN MEMBERIKAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT

Satlantas Polres Seruyan akan terus berkomitmen dalam menjaga keamanan berlalu lintas, serta melaksanakan edukasi kepada masyarakat untuk menciptakan kesadaran bersama akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan bertanggung jawab. Peran aktif polwan dalam kegiatan ini menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat dalam menjalankan prinsip keselamatan berlalu lintas. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.