SAMBANGI SATPAM YANG BERTUGAS PADA OBJEK VITAL, REGU PATROLI SAT SAMAPTA SAMPAIKAN INI

oleh -
SAMBANGI SATPAM YANG BERTUGAS PADA OBJEK VITAL, REGU PATROLI SAT SAMAPTA SAMPAIKAN INI 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Regu Patroli Sat Samapta Polres Seruyan bertugas melaksanakan patroli di tempat-tempat rawan terjadinya kejahatan diantaranya objek vital.

Obyek Vital adalah kawasan, tempat, bangunan dan usaha yg menyangkut harkat hidup orang banyak, kepentingan dan atau sumber pendapatan besar negara yg memiliki potensi kerawanan dan dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi, politik dan keamanan bila terjadi gangguan keamanan.

Di kabupaten Seruyan khususnya di Kuala Pembuang terdapat banyak objek vital seperti PLN, Telkom, Bandar Udara, kantor pajak, Bank, kantor pos dll. Setiap objek vital biasanya dijaga oleh anggota satuan pengamanan atau Satpam.

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan keamanan pada objek vital, Regu Patroli Sat Samapta Polres Seruyan jajaran Polda Kalteng secara rutin melaksanakan patroli/sambang ke objek vital yang ada di Kuala Pembuang. Regu patroli menemui anggota satpam yang bertugas pada objek vital, seperti yang dilaksanakan pada hari ini di beberapa kantor, Rabu (19/7/2023) pagi.

Regu patroli mengingatkan kepada satpam yang bertugas agar selalu bersikap waspada. Apabila mendapati hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi terjadinya kejahatan, agar cepat berkoordinasi dengan kepolisian terdekat.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta Iptu Miftah Khoiri Muti, S.Sos. mengatakan, regu patroli sat samapta setiap hari secara rutin melaksanakan patroli R2 maupun R4 ke tempat-tempat keramaian atau rawan terjadinya kejahatan.

“Patroli dilakukan dengan sambang dan dialogis. Hal ini untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat sembari mendengar permasalahan dan perkembangan situasi di Kabupaten Seruyan khususnya di Kuala Pembuang”, ujarnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN SELALU INGATKAN WARGA PESISIR TAATI PROTOKOL KESEHATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.