Satpolairud Polres Seruyan Ingatkan Warga: Jangan Buang Sampah ke Sungai

oleh -
Satpolairud Polres Seruyan Ingatkan Warga: Jangan Buang Sampah ke Sungai 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Kamis (29/02/2024) pagi, Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Seruyan memberikan peringatan kepada warga yang beraktivitas di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan untuk tidak membuang sampah ke sungai.

Kasat Polairud Polres Seruyan, IPTU Sriyono, S.H., menyampaikan bahwa larangan tersebut diberlakukan untuk mencegah adanya pencemaran lingkungan akibat sampah-sampah plastik yang sangat berbahaya bagi keberlangsungan ekosistem laut dan kebersihan sungai.

“Ibaratnya, sampah yang dibuang ke sungai adalah seperti menyiram racun pada lingkungan. Sampah plastik tidak dapat didaur ulang dan penumpukan sampah yang berlebihan dapat menyebabkan pencemaran lingkungan serta merusak kesehatan sungai itu sendiri,” jelasnya.

Peringatan ini diberikan sebagai upaya preventif untuk menjaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitarnya. Satpolairud Polres Seruyan berharap agar masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga kebersihan sungai sebagai sumber air bersih dan ekosistem yang mendukung kehidupan.

Dengan kesadaran bersama untuk tidak membuang sampah ke sungai, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan lestari bagi generasi mendatang. (PR/Den)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

BACA JUGA :  POLRES SERUYAN TERUS GENCARKAN GIAT YUSTISI DI KOTA KUALA PEMBUANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.