Temukan Titik Api, Jajaran Polres Seruyan Polsek Seruyan Hilir Bersama Unsur Terkait Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan Dan Lahan

oleh -
Temukan Titik Api, Jajaran Polres Seruyan Polsek Seruyan Hilir Bersama Unsur Terkait Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan Dan Lahan 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Tim Pencegahan Karhutla Kabupaten Seruyan terdiri dari TNI-Polri dan BPBD beserta masyarakat setempat berjibaku memadamkan api kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Wilkum Polsek Seruyan Hilir. Selasa (19/9/2023).

Mulanya titik api termonitor melalui satelit NASA / NOAA20 bahwa ada titik api di daerah tersebut. Selanjutnya Polsek Seruyan Hilir melakukan Apel konsolidasi dan verifikasi titik api serta melaporkan bahwa betul ada kebakaran di Lahan Kosong dan situasi nya sudah dalam keadaan api padam.

Sehingga personel gabungan melaksanakan Pendinginan di areal yang terbakar, Pada pukul 13.00 Wib areal yang terbakar berhasil Dinginkan.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Seruyan Hilir, IPDA Robby Sabdrajaya, S.E, M.M. mengimbau kepada masyarakat turut serta aktif dengan memberikan informasi apabila menemukan kebakaran hutan atau lahan. Jauh-jauh hari personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Seruyan juga sudah melakukan sosialisai tentang karhutla dan hukum pidananya.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuka hutan atau lahan dengan cara dibakar karena pelaku dapat dihukum pidana. tutup Kapolsek.(PR/Den)

BACA JUGA :  GUNA MENINGKATKAN KEDISIPLINAN MASYARAKAT TERHADAP PROKES, SATRESKRIM POLRES SERUYAN BESERTA ANGGOTA GABUNGAN LAKSANAKAN OPS YUSTISI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.