Tim Gabungan Berhasil Memadamkan Karhutla di Jalan Untung Suropati, Kecamatan Seruyan Hilir

oleh -
Tim Gabungan Berhasil Memadamkan Karhutla di Jalan Untung Suropati, Kecamatan Seruyan Hilir 1

Kuala Pembuang (Dayak News) —– Pada hari Kamis tanggal 28 September 2023, pukul 11.00 hingga 13.00 WIB, tim gabungan dari berbagai instansi termasuk Polri, TNI, BPBD Kabupaten Seruyan, dan Damkar, bersatu untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Jalan Untung Suropati, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Personel Polri yang terlibat dalam pemadaman ini dipimpin oleh Kapolsek Seruyan Hilir, IPDA ROBBY SANDRAJAYA, S.E., M.M. Bersama dengan AIPDA SUGITO dan BRIPKA IMAM. Mereka bekerja sama dengan personel TNI yang diwakili oleh SERMA ACOK, serta anggota BPBD Kabupaten Seruyan yaitu DONI, WISNU, DESI, dan Kecamatan SERUYAN HILIR, SANTOSO. Tim ini juga diperkuat oleh personel Damkar, HENDRA, dan SAMSUL.

Kegiatan pemadaman karhutla dimulai setelah piket Stanbay mendapatkan informasi tentang kebakaran di Jalan Untung Suropati. Tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, BPBD, dan Damkar bekerja keras untuk memadamkan api tersebut, dan akhirnya berhasil mengendalikan kebakaran sebelum menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Kegiatan pemadaman selesai pada pukul 13.00 WIB.

Selama berlangsungnya pemadaman, situasi di lokasi kejadian tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Tim gabungan berhasil mengatasi kebakaran dengan cepat, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.

Kapolres Seruyan Polda Kalteng, AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Seruyan Hilir, IPDA ROBBY SANDRAJAYA, S.E., M.M., menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan sinergi tim gabungan dalam memadamkan karhutla ini. Keberhasilan ini juga menunjukkan komitmen Polres Seruyan dan berbagai instansi terkait dalam menjaga keamanan dan lingkungan di wilayah Kabupaten Seruyan. (PR/Den)

BACA JUGA :  TIM YUSTISI POLRES SERUYAN GENCAR BERIKAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT KOTA KUALA PEMBUANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.