TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KETRAMPILAN PERSONEL, BAG SDM POLRES SERUYAN ADAKAN PELATIHAN BELADIRI POLRI

oleh -
TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KETRAMPILAN PERSONEL, BAG SDM POLRES SERUYAN ADAKAN PELATIHAN BELADIRI POLRI 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan beladiri personil sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Polres Seruyan menggelar Latihan Peningkatan Kemampuan Beladiri Polri T.A 2022 di Halaman Polres Seruyan, Selasa (10/05/2022)

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, SIK yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Seruyan AKP Wawan Aryana membuka acara pelatihan mengatakan, beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dan atau orang lain dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.

“Personil harus mempunyai keterampilan di lapangan oleh karena itu harus dibekali dengan kemampuan beladiri Polri, maka bela diri sangat penting bagi anggota polri,” kata Kabag SDM.

Lebih lanjut Kabag SDM menyampaikan, manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan berlatih beladiri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anggota lebih profesional dalam bertindak di lapangan dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian,” pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Beladiri yang diadakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Seruyan ini diikuti oleh 50 personel dari Polres Seruyan berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. (PR/Den)

BACA JUGA :  SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN LAKSANAKAN PATROLI PERAIRAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.