UNIT KAMSEL SATLANTAS POLRES SERUYAN SAMBANGI SEKOLAH

oleh -
UNIT KAMSEL SATLANTAS POLRES SERUYAN SAMBANGI SEKOLAH 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Sat Lantas Polres Seruyan jajaran Polda Kalteng memberikan sosialisasi tentang Tertib Berlalu Lintas.

Adapun kegiatan sosialisasi dilakukan secara tatap muka kepada Pelajar SDN 1 Kuala Pembuanag II, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas IPTU Moch. Romadhon, S.H. menjelaskan kegiatan ini memberikan pembinaan dan penyuluhan agar bisa merubah mindset/pola pikir para pelajar yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi, ” jelasnya.

kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Seruyan di sekolah tingkat SD, SMP maupun SMA mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas.Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor dibawah umur dijalanan, dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua.

Selain itu, dalam rangka pencegahan penyebaran penularan virus corona ( Covid – 19 ), Petugas juga menghimbau kepada pelajar untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Dengan harapan memberikan kesadaran dan pemahaman kepada pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas guna mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak – anak dibawah umur sekaligus meminalisir angka penularan Covid – 19”, jelas Kasat. (PR Den)

BACA JUGA :  SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN SELALU INGATKAN WARGA PESISIR TAATI PROTOKOL KESEHATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.