UNTUK MENGANTISIPASI BENCANA BANJIR PERSONEL POLSEK SERUYAN HULU MELAKSANAKAN PENGECEKAN VOLUME DEBIT AIR DAS SERUYAN

oleh -
UNTUK MENGANTISIPASI BENCANA BANJIR PERSONEL POLSEK SERUYAN HULU MELAKSANAKAN PENGECEKAN VOLUME DEBIT AIR DAS SERUYAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Polsek Seruyan Hulu Memasuki musim penghujan dan curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten Seruyan, personel Polsek Seruyan Hulu semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam banjir, kegiatan pengecekan akan dilakukan rutin untuk memastikan debit air, “Kami akan selalu memantau kemungkinan terjadinya banjir serta menghimbau kepada warga agar selalu siap siaga apabila terjadi bencana banjir ” ujar Brigadir Rizky Pria H. Minggu, (05/12/2021)

Berdasarkan hasil monitoring dan pengecekan dilapangan bahwa di Wilkum Polsek Seruyan Hulu khususnya di Desa Tumbang Manjul Kec. Seruyan Hulu, volume tinggi debit air di DAS Seruyan mengalami Penurunan debit air sekitar 50 cm pada saat dilakukan pengecekan pada hari sebelumnya, sampai saat ini tidak ada ditemukan rumah warga atau pun permukiman masyarakat yang tempat tinggalnya berada di bantaran pinggir DAS Seruyan terdampak terendam banjir.

Kapolsek Seruyan Hulu mengatakan “kami memerintahkan kepada seluruh personil khususnya Bhabinkamtibmas Polsek untuk selalu monitoring Debit Air Sungai serta membantu warga apabila terjadi musibah dan cepat melaporkannya kepada Pimpinan”, tutur Kapolsek Seruyan Hulu. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.