Antisipasi Kejahatan Penipuan, Polsek Sukamara Imbau Warga Untuk Waspada

oleh -
Antisipasi Kejahatan Penipuan, Polsek Sukamara Imbau Warga Untuk Waspada 1

Polres Sukamara – Untuk antisipasi terjadinya tindak pidana penipuan melalui media sosial, Polsek Sukamara jajaran Polres Sukamara, Polda Kalteng melalui Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga masyarakat terutama yang menggunakan media sosial seperti WA, Facebook, Instagram, Twitter ataupun media sosial lainnya agar berhati hati dan waspada, Minggu (24/10/2021) siang.

Kapolsek Sukamara Iptu Yayat Suryatna mengungkapkan bahwa kemajuan teknologi dan informasi terutama dalam media sosial ibarat dua mata pisau yang berbeda. Dimana pada satu sisi, kemajuan teknologi informasi bisa mempermudah masyarakat dalam kehidupan, namun demikian tak jarang media sosial dijadikan alat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Baru baru ini di Beberapa Kota besar beredar beberapa pesan yang meresahkan, dimana ada nomor baru yang menghubungi, dengan mengatas namakan sebagai teman atau saudara yang mengaku ganti nomor, namun demikian pada chatingan atau obrolan ujung ujung nya meminta kiriman uang ataupun pulsa.

Bahkan ada juga yang bermodus menawarkan barang dengan cicilan tanpa bunga, dan ujungnyapun meminta agar mentrasnfer sejumlah uang terlebih dahulu, padahal barangnya belum dikirim.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek menegaskan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terutama dalam bermedia sosial. “Kita harus waspada, jika ada chatingan masuk yang sekiranya janggal, atau mencurigakan maka jangan mudah percaya. Meskipun itu mengatas namakan sodara ataupun keluarga. Lebih baik dikonfirmasi dulu kepada yang bersangkutan, apalagi itu nomor baru,” ucap Kapolsek.(AL)

BACA JUGA :  Anggota Polsek Permata Kecubung Melakukan Patroli Malam Serta Operasi Yustisi Dengan Menyambangi Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.