PORDAYAK GUMAS BAGI TAKJIL RAMADHAN

oleh -1 views

Kuala Kurun, 14/5/19 (Dayak News). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pemuda Dayak Kalimantan Tengah (Fordayak-KT) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), menggelar kegiatan sosial, pembagian sebanyak 120 takjil ramadhan di Masjid Agung Darun Najah Kuala Kurun, Senin (13/5/19)

”Ada 120 kotak takjil yang dibagikan kepada saudara-saudara kita umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Ini merupakan salah satu tindakan sosial organisasi kita untuk menjaga kerukunan antar umat beragama,” ucap Ketua DPD Fordayak-KT Kabupaten Gumas Edwin Van Houten, Senin (13/5) malam.
Melalui kegiatan seperti ini, lanjut dia, ke depan hubungan antar sesama umat beragama di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat terus berjalan dengan baik, dimana selalu rukun dan damai.
”Sebagai organisasi pemuda, kita hadir disini dari berbagai macam suku dan agama, baik itu Kristen, Hindu Kaharingan, serta Islam, untuk menciptakan kerukunan antar sesama,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Umum DPD Fordayak-KT Bambang Irawan mengakui, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh DPD Fordayak-KT Kabupaten Gumas. Ini merupakan bentuk kerukunan untuk selalu menjunjung tinggi falsafah huma betang.
”Meskipun berasal dari beragam suku dan agama, kita harus bisa untuk bersama-sama saling menjaga toleransi dalam kehidupan. Apa yang dilakukan DPD Fordayak-KT Kabupaten Gumas sangat kita apresiasi,” katanya.
Menurutnya, Fordayak-KT bukan organisasi yang ekslusif dayak, tetapi keberadaan organisasi ini untuk menguatkan karakter pemuda dayak dalam kehidupan sehari-hari, dan pengenalan terhadap budaya dayak. Ini terbentuk untuk menyatukan pemuda dayak yang ada di Provinsi Kalteng.
”Intinya organisasi fordayak ini lebih mengedapankan falsafah huma betang. Kami ingin pemuda dayak mengerti, memahami, melaksanakan, serta menghayati falsafah huma betang di dalam kehidupan,” terangnya.
Terpisah, Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Darun Najah Kuala Kurun Taufik mengatakan, sangat menyambut baik adanya kegiatan seperti ini, karena akan membina kerukunan, kebersamaan, dan persaudaraan antar sesama umat. Jadi, semua bersatu untuk selalu menghormati umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.
”Walaupun DPD Fordayak-KT Kabupaten Gumas baru dibentuk, namun gerakannya sudah sangat luar biasa, dalam rangka membina kerukunan, saling menghargai, dan memahami antar sesama umat. Kami menyambut gembira dan mendukung kegiatan ini,” katanya.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  BATAMAD SIAP DUKUNG KEPEMIMPINAN BUPATI TERPILIH GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *