PEMPROV GELAR RAPAT TEPRA

oleh -26 views

Palangka Raya,7/5/19 (Dayak News). Pemerintah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) tingkat provinsi yang diikuti oleh kabupaten/kota di Kalteng.

Kegiatan berlangsung di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa pagi (7/5/19).
Pelaksanana TEPRA ini dilakukan untuk mengevaluasi dan memonitor percepatan pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi, kabupaten/kota.
Selain itu pelaksanaan TEPRA juga untuk menginventarisir pemasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan anggaran tersebut.
“Memasuki bulan Mei triwulan II tahun anggaran 2019, sesuai dengan arahan Gubernur Kalteng untuk melakukan deregulasi dan percepatan pembangunan dalam rangka memaksimalkann penyerapan anggaran dengan target realisasi per 30 April sebesar 30%,” ujar Wakil Gubernur Kalteng, Habib H. Said Ismail, saat membuka rapat TEPRA.
Pada rapat ini ada beberapa hal yang menjadi perhatian pemerintah provinsi antara lain, capaian realisasi anggaran diinput secara online pada surel pemerintah yang berlaku secara nasional dalam rangka tranparansi penggunaan anggaran melalui aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi TEPRA (Sismontepra)
“Selain itu yang menjadi perhatian kita yaitu perangkat daerah yang memiliki proyek bernilai strategis harus menyusun penjadwalan pelaksanaan pekerjaan yang disusun secara realities dan memperhitungkan hari libur serta kondisi cuaca,” jelasnya.
Kepala Biro Adminitrasi Ekonomi Pembangunan Daerah Setda Kalteng, Ridwan Manurung mengatakan percepatan realisasi penyerapan anggaran oleh perangkat daerah ditargetkan untuk triwulan I sebesar 20%, triwulan II sebesar 50%, triwulan III sebesar 80% dan pada November tahun berjalan diharapkan fisik rampung 100%. (Dayak News/nic/BBU).

BACA JUGA :  "DITINDAK", PEGAWAI PEMPROP KALTENG TIDAK HADIR HARI PERTAMA KERJA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *