Polsek Sukamara Kembali Ingatkan Warga Cegah Karhutla

oleh -
Polsek Sukamara Kembali Ingatkan Warga Cegah Karhutla 1

Polres Sukamara – Dalam upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kecamatan Sukamara, personel piket Polsek Sukamara jajaran Polres Sukamara, Polda Kalteng melaksanakan patroli Karhutla serta sosialisasi menggunakan spanduk.

Nampak salah satu personel Polsek Sukamara juga sekaligus melakukan Sosialisasi pencegahan kebakaran Hutan dan Lahan kepada warga dengan mengimbau serta membentangkan spanduk, Sabtu (15/1/2022) Sore.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna, SH., SIK., MH. melalui Kapolsek Sukamara Ipda Agus Setiawan, SH., menerangkan pada kesempatan tersebut personelnya menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam membuka lahan pertanian serta dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan.

“Kita imbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak semak disekitar hutan maupun lahan, karena jika dibiarkan api bisa saja menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas,” ucap Kapolsek.

“Tetap merawat hutan demi terjaga kelestariannya guna kelangsungan hidup mahluk hidup dan kehidupan mendatqng nantinya dan tak lupa selalu mematuhi Protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,” pungkasnya.(Ar).

BACA JUGA :  Polsek Sukamara Terus Laksanakan Kegiatan Patroli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.