BUS SEKOLAH BANTUAN KEMENHUB RI MULAI OPERASIONAL

oleh -
oleh

Pulang Pisau, Dayak News.


Bus sekolah bantuan dari Kementrian Perhubungan RI mulai operasional melayani anak sekolah di Pulang Pisau, khususnya yang berada di wilayah kota.
Bantuan bus sekolah ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Pulang Pisau, Jhon Oktoberiman, dan telah dilakukan juga serahterima dengan Bupati Pulang Pisau, Jumat (21/12/18).
John mengatakan bus tersebut akan dimanfaatkan sesuai peruntukannya untuk antar jemput anak sekolah mulai tingkat SMP-SLTA/Sederajat yang berada wilayah kota.
Dengan adanya bus tersebut harapannya dapat menjadi solusi bagi orang tua yang tidak dapat mengantarkan anaknya karena kesibukan dan sebagainya.”Ini sudah kita usulkan, dan tentunya merupakan kepedulian dari Bupati Pulang Pisau terhadap pendidikan, khususnya bagi anak sekolah di wilayah kota,” katanya.
Menurutnya hingga saat banyak anak sekolah yang menggunakan kendaraan roda dua sendiri, padahal secara aturan masih belum diperbolehkan, sementara orang tuanya beralasan tidak bisa mengantar anak karena kesibukan.
“Karena wilayah tertib lalulintas lebih banyak berada di wilayah kota, maka kita prioritaskan anak-anak sekolah yang ada di perkotaan dulu,” katanya.
Harapannya bus sekolah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, khususnya para pelajar. “Nanti akan koordinasi dengan dinas terkait dan pihak sekolah untuk mengatur waktu keberangkatan dan penjemputan, supaya semuanya bisa terlayani,” harapnya.(Dayak News/bobbe/BBU).

BACA JUGA :  PALANGKA RAYA DAN PULANG PISAU RAIH GELAR PUTRA PUTRI PARIWISATA KALTENG 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.