AKUN MEDSOS KAPOLSEK JABIREN DIBAJAK UNTUK MENIPU

oleh -
oleh
AKUN MEDSOS KAPOLSEK JABIREN DIBAJAK UNTUK MENIPU 1

Pulang Pisau, 25/8/19 (Dayak News). Beberapa waktu lalu sempat terjadi membajakan akun media sosial Kasatlantas Polres Pulang Pisau (Pulpis) Iptu Aries Suprianto. Kini terjadi lagi di medsos Kapolsek Jabiren, Iptu Junedi Noto yang dibajak orang tak bertanggung jawab. Modusnya itu dibajak untuk melakukan penipuan.

Bahkan tidak hanya medsos yang menjadi sasaran pelaku, para pembajak juga tidak segan-segan menghubungi calon korbannya melalui WhatsApp (WA) dan Instragram (IG) dengan mengatasnamakan Kapolsek Jabiren Raya.

“Modusnya pelaku memasang foto saya dan menghubungi korban. Lalu menawarkan sesuatu. Saya tegaskan rekan-rekan pengguna FB, WA dan IG, apabila ada seseorang yang menggunakan foto saya dan menawarkan sesuatu, itu bukan saya. Jangan dilayani. Itu adalah penipuan,” kata Junedi, Minggu (25/8/19).

Untuk tindakan selanjutnya pihaknya belum bisa berkomemtar banyak. Pihaknya hanya berharap tidak ada yang tertipu atau melayani chating tersebut, terlebih dengan mentransfer sejumlah uang.

“Kita mengimbau rekan dan saudara-saudara agar mengecek dulu dan tanya ke yang bersangkutan bila ada nomor lain menghubungi. Kalau ada (mentransfer) atau yang merasa dirugikan, maka saya meminta silahkan melaporkan kepada pihak berwajib,” katanya.(Dayak News/PR/Den/BBU).

BACA JUGA :  DP3AP2KB GELAR PEMBINAN KEPADA PPKBD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.