KELOMPOK TANI PULANG PISAU DIBANTU MELALUI ALSINTAN

oleh -2 views

Pulang Pisau, 24/1/20 (Dayak News).Guna meningkatkan hasil produksi pertanian yang ada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui  Dinas Pertanian bantu kelompok tani melalui pemberian Bantuan alat mesin pertanian (Alsintan).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, mengatakan bahwa pihaknya telah menyalurkan peralatan dan mesin-mesin pertanian (Alsintan) beberapa minggu lalu kepada kelompok tani khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir, Maliku, Kahayan Kuala, dan Kecamatan Sebangau Kuala.

Penyaluran Alsintan ini sebagai upaya pemerintah setempat dalam memaksimalkan produksi hasil pertanian khususnya pada daerah-daerah yang menjadi lumbung padi untuk membantu para petani untuk mengolah lahannya terutama untuk petani yang mengembangkan tanaman padi dan jagung.

Untuk pengelolaan Alsintan tersebut dikelola oleh masing-masing kelompok tani sehingga digunakan secara berkelompok dan tidak diperuntukkan menjadi hak milik perorangan. Siapa saja yang menjadi anggota kelompok tani bisa memakai secara bersama-sama, jelas Slamet

Ia juga menambahkan, jika ada dari luar kelompok ingin meminjam Alsintan tersebut bagi kami tidak menjadi masalah yang penting antar kelompok tani saling berkoordinasi satu sama lainnya.

“Bantuan Alsintan gunanya memang untuk membantu para petani, namun karena keterbatasan itu lah kami harapkan para kelompok tani saling berkoordinasi dan komunikasikan dengan baik antar kelompok agar bisa sama-sama memanfaatkannya,” Ungkap Slamet. (MC/Den)

BACA JUGA :  176 KEGIATAN USULAN JABIREN RAYA DI MUSRENBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *