POLISI TINDAK ABG BALI

oleh -15 views

Pulang Pisau, 8/3/2020 (Dayak News). Trend balapan liar (bali) yang makin marak kini tak lagi jadi trend anak ibukota.Bahkan kini merebak ke kalangan anak – Anak Baru Gede (ABG) yang berada dipelosok kota.

Seperti yang terlihat di Desa Lawang Uru, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau. Anggota kepolisian menangkap sebanyak empat ABG yang sedang menggeber kendaraannya tanpa memikirkan keselamatan diri bak berada dilintasan sirkuit balap.

Kapolresta Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono melalui Kapolsek Banama Tingang, IPDA Ivan Danara Octavian yang memimpin Operasi Penangkapan ABG yang mengikuti bali ini kepada Dayak News.Com, Sabtu (8/3/2020) mengatakan, kegiatan penangkapan dan pembubaran bali yang dilakukan dan didominasi ABG yang masih berstatus pelajar SMP dan SMA ini atas laporan masyarakat.

Jalur lintas Palangka Raya – Kuala Kurun sering digunakan sebagai jalan untuk ABG tersebut balapan liar.

“Berkat laporan masyarakat yang geram dan juga resah karena aktivitas yang tak lazim dari ABG ini, kita langsung respon dengan melakukan penangkapan dan pembubaran dijalan raya lintas Palangkaraya – Kuala Kurun Desa Hurung Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau,” tegas Kapolsek Banama Tingang.

Dari hasil penangkapan dan pembubaran aksi balapan liar ini, Kepolisian dari Polsek Banama Tingang berhasil mengamankan empat ABG yang menjadi Joki bali beserta empat unit kendaraan bermotor yang anak ABG ini gunakan sebagai alat untuk bali.

Sementara itu, untuk efek jera dari kelakuan yang dibuat ABG ini, polisi menerapkan hukuman pushup dan memanggil serta orang tua untuk menyaksikan dan menandatangani surat pernyataan untuk bisa mengawasi anak-anaknya dan tidak ikut bali yang bisa membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain. (AJN/BBU).

BACA JUGA :  BUPATI PULPIS HADIRI MUSRENBANG JABIREN RAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *