DIDUGA CEMARI LINGKUNGAN, DINAS LINGKUNGAN HIDUP PULPIS TEGUR PABRIK OLAHAN TAHU

oleh -13 views

Pulang Pisau, 23/03/2020 (Dayak News). Diduga mencemari lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pulang Pisau menegur pemilik pabrik tahu/tempe yang ada di Pulang Pisua.

Kepala DLH Pulang Pisau Wartony mengatakan, pihaknya telah melakukan teguran kepada pemilik atau pabrik pembuat tahu skala rumah di jalan Panunjung Tarung, Kecamatan Kahayan Hilir.

Berdasarkan informasi bahwa lanjut dia, bahwa limbah tahu tersebut diduga dibuang ke selokan, sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

“Sudah kita datangi pemiliknya, kita cek memang belum mengantongi Surat pernyataan pengelolaan lingkungan atau SPPL. Kemudian bau yang di sebabkan limbah sangat menggangu pengguna jalan,”  ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya tidak bermaksud menghambat keberadaan usaha yang ada di Pulpis. Hanya saja kenyamanan dan keamanan masyarakat serta Lingkungan harus di utamakan.

”Kita masih beri tempo sampai akhir tahun ini, pemilik segera cari solusi agar limbahnya tidak mengganggu pengguna jalan. Atau alternatif lain bisa pindah mencari lokasi baru yang jauh dari pemukiman, jika masih bandel kita akan beri sanksi,” ujar Wartony.(Bobbe/Den)

BACA JUGA :  BUPATI PULANG PISAU MINTA IPM DITINGKATKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *