BUPATI PULPIS MINTA DINSOS PANTAU WARGA DISABILITAS

oleh -
oleh
BUPATI PULPIS MINTA DINSOS PANTAU WARGA DISABILITAS 1

Pulang Pisau , 20/4/2020 (Dayak News). Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo meminta pihak Dinas Sosial (Dinsos) setempat terus memantau keberadaan penyandang disabilitas.

Dia tidak ingin adanya penyandang disabilitas, khususnya gangguan jiwa yang diperlakukan tidak manusiawi. Sebab penyandang disabilitas ini merupakan tanggung jawab pemerintah.

“Saya minta ini jadi perhatian dinas sosial. Terus cek jangan sampai ada penyandang disabilitas yang diikat atau diperlakukan tidak manusiawi,” kata Ketua Partai Golkar Pulpis itu, Senin (20/4/ 2020).

Dikatakan, dia memahami permasalahan penyandang disabilitas ini terkadang terkendala keluarganya. Keluarga kadang malah menyembunyikan jika ada salah satu anggota keluarganya yang menderita disabilitas.

“Sehingga oleh keluarga, penyandang disabilitas ini diikat, dirantai, dikurung atau sebagainya. Padahal ini sama sekali tidak boleh dilakukan,” tegasnya.

Dijelaskan ini adalah tugas Dinsos untuk memberikan edukasi kepada keluarga yang bersangkutan bahwa pemerintah pada intinya ingin membantu dan bukan malah membuat repot.

“Saya juga meminta agar masyarakat yang ada memiliki anggota keluarga penyandang disabilitas agar melapor ke Dinsos untuk dilakukan penanganan,” kata Bupati.(Bobbe/BBU).

BACA JUGA :  APEL GELAR PASUKAN DAN SARPRAS DI PULANG PISAU ANTISIPASI KARHUTLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.