DESA BUKIT RAWI KERAHKAN RELAWAN BANTU WARGA

oleh -
oleh
DESA BUKIT RAWI KERAHKAN RELAWAN BANTU WARGA 1

Pulang Pisau, 24/4/2020 (Dayak News). Pemerintah Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah mengerahkan relawan dalam upaya memerangi covid-19, Jumat, (24/4/2020).

Para relawan ini membagikan peralatan pencegahan covid-19 berupa sabun cuci tangan, desinfektan, vitamin C dan masker kepada seluruh warga Desa Bukit Rawi.

Kepala Desa Bukit Rawi, Kilat mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan melalui pendanaan dari dana desa tahap I di Desa Bukit Rawi. Demikian juga masker kain yang dibagikan dijahit langsung secara bergotong royong oleh para penjahit yang ada di Desa Bukit Rawi. Pemerintah Desa juga melakukan pengadaan 6 titik tempat cuci tangan di desa tersebut.

Camat Kahayan Tengah, I Ktut Nitra menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Pos Komando Relawan Desa Bukit Rawi, serta Posko Relawan desa-desa lainnya yang telah melakukan upaya pencegahan covid-19.

Menurutnya ini merupakan bentuk pencegahan untuk Desa kita, dan dalam rangka memutus mata rantai sebaran COVID-19, upaya kita ini agar wabah ini betul-betul hilang di Kabupaten Pulang Pisau.

“Kita mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Desa Bukit Rawi, hal ini merupakan upaya pencegahan dalam rangka memutus mata rantai covid-19, hal yang smaa juga dilakukan desa-desa lainnya di Kecamatan Kahayan Tengah, dan harapan kita semua desa dapat bergerak dalam pencegahan covid-19 ini,” ujar Ktut.(Bobbe/BBU).

BACA JUGA :  USAHA PETERNAKAN JADI PERHATIAN DI PULPIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.