PDP DI PULPIS MENINGGAL

oleh -
oleh
PDP DI PULPIS MENINGGAL 1

Pulang Pisau, 11/5/2020 (Dayak News). Berita duka penangangan Covid-19 dari Kabupaten Pulang Pisau. Satu Orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Parahangan Kecamatan Kahayan Tengah meninggal dunia.

Hal ini dikabarkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis, dr. Muliyanto Budihardjo, M.Hlth.Sc dalam rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Gedung PSC 119 Pulpis, Senin (11/5/2020).

Dikatakan dr. Mul, PDP yang meninggal ini adalah seorang bayi, saat meninggal dia masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan covid-19 RS Doris Silvanus Palangka Raya.

“Dia meninggal berstatus PDP belum positif covid-19, karena saat meninggal hasil swab-nya belum keluar, mudahan dalam dua atau tiga hari kedepan hasil swab-nya sudah keluar,” jelas dr. Mul.

PDP asal Desa Parahangan ini ditetapkan menjadi PDP pada 7 Mei lalu, dengan gejala sakit demam, kejang-kejang dan sesak napas.

“Meski belum positif covid, PDP yang meninggal ini dimakamkan oleh pihak RS Doris Sylvanus sesuai standar protokol pemakaman jenazah covid-19,” kata dr. Mul.

Jadi PDP saat ini ada 3 orang, 1 orang asal Kelurahan Pulpis dirawat di RSUD Pulpis, 1 orang asal Desa Bahaur Hulu Permai dirawat di Rumah Singgah Kristian Center, dan 1 orang asal Desa Tahawa dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

Untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) hari ini bertambah 3 orang, ketiganya berasal dari Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya. Tim puskesmas setempat telah melakukan screening dan rapid test.

“Tiga orang OTG ini masih berkaitan erat dengan kasus PDP asal Kota Palangka Raya yang meninggal beberapa hari lalu, yang diketahui kemudian swab-nya positif covid-19,” kata dr. Mul.

BACA JUGA :  PERSONIL POLSEK JABIREN RAYA LAKSANAKAN PENYEMPROTAN CAIRAN DESINFEKTAN PADA SPBU

Untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan) tidak ada penambahan.Selesai pemantauan 1 orang asal Kelurahan Pulpis. Sedangkan untuk positif covid-19 juga tidak mengalami penambahan maupun pengurangan, masih 5 orang, satu orang diantaranya telah sembuh, dan empat orang masih menjalani perawatan di RS Doris Sylvanus Palangka Raya.(Bobbe/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.