7.000 PEMILIH BELUM TEREKAM OLEH DISDUK PULPIS

oleh -
oleh
7.000 PEMILIH BELUM TEREKAM OLEH DISDUK PULPIS 1

Pulang Pisau, 3/9/2020 (Dayak News). Pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020 sudah diambang pintu.Hanya saja, masih terdaiat sekitar 7.000 warga yang telah memiliki hak pilih, masih belum terekam dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan atau DP4 di Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Subagijo dikonfirmasi, Kamis (3/9/2020) membenarkan, sekitar 7000 DP4 belum terekam itu merupakan pemilih pemula. Di Pulpis diperkirakan terdapat 91.000 DP4.

Menurut Subagijo, mereka yang berusia 17 tahun yang masih belum merekam. Mereka itu yang dikejar dengan melakukan perekaman di kecamatan-kecamatan,” tansasnya.

Dia mengimbau agar masyarakat yang masih belum melakukan perekaman e-KTP tersebut untuk segera merekam. “Dalam kondisi seperti ini juga yang masih pandemi Covid-19, kegiatan kita sangat terbatas, tidak seperti biasanya,” aku Subagijo.

Menurutnya, masyarakat yang masih belum melakukan perekaman tersebut baru akan melakukan perekaman pada saat mengurus untuk kelengkapan dokumen.

“Kondisi Covid seperti ini mereka tidak merekam, tapi kalau sudah mengurus untuk masuk polisi, kuliah atau akan membuat SIM baru ada yang merekam,” katanya.

Namun demikian meskipun belum melakukan perekaman tetapi bisa diprediksi bahwa mereka potensial menjadi pemilih, tandas Subagijo.

Adanya 7.000 yang belum melakukan perekaman e-KTP dalam DP4 tersebut dipertanyakan Ketua Bawaslu Pulpis, Ubeng Itun.

Pihak Banwaslu berharap agar pihak Dinas Dukcapil dapat memberikan penjelasan.

BACA JUGA :  POLSEK SEBANGAU KUALA TAK LELAH HIMBAU WARGA PATUHI PROKES MESKIPUN PADA MALAM HARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.