ANIMO MASYARAKAT UNTUK VAKSINASI MELEBIHI KETERSEDIAN VAKSIN

oleh -
oleh
ANIMO MASYARAKAT UNTUK VAKSINASI MELEBIHI KETERSEDIAN VAKSIN 1
Animo atau minat masyarakat yang akan vaksinasi di Kecamatan Kahayan Hilir melebihi dosis vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah.

Pulang Pisau (Dayak News) – Animo atau minat masyarakat yang akan vaksinasi di Kecamatan Kahayan Hilir melebihi dosis vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah. Hal tersebut diungkapkan Camat Kahayan Hilir Osa Maliki.

Osa mengatakan hingga saat ini masyarakat Kahayan Hilir yang terdaftar vaksinasi sudah 80%. “Dari persentase ini kita belum memiliki data sudah berapa yang vaksinasi, karena ketersediaan vaksin terbatas,” kata Osa.

Dia berharap kepada masyarakat di Kecamatan Kahayan Hilir untuk bersabar menunggu giliran, karena hingga saat ini penyaluran vaksin dilakukan secara bertahap, dan pasti masyaraka akan diberikan vaksin, sesuai dengan yang telah didaftarkan.

Menurutnya antusias masyarakat tersebut luar biasa, sehingga pihaknya harus melakukan jemput bola.

Demikian juga dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo, dengan adanya animo masyarakat yang cukup signifikan, dirinya optimis target vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau bisa tercapai. “Ini juga dengan adanya sinergitas antara TNI/POLRI dengan semua elemen masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan-kegiatan vaksinasi yang digelar di Kabupaten Pulang Pisau, pihaknya memprioritaskan para lansia untuk lebih dulu divaksin.

Pemberian vaksin ini terangnya untuk menyehatkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. “Paling tidak jika masyarakat sudah divaksin, maka reaksi virus covid-19 pada pasien yang sudah vaksin tidak berlangsung lama atau tidak sampai 10 hari sudah sembuh,” katanya.(JDT)

BACA JUGA :  EDY PRATOWO MINTA PERKETAT PENGAWASAN PROTOKOL KESEHATAN COVID -19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.