BHABINKAMTIBMAS DESA TANGKAHEN SOSIALISASIKAN CEGAH KARHUTLA

oleh -
oleh
BHABINKAMTIBMAS DESA TANGKAHEN SOSIALISASIKAN CEGAH KARHUTLA 1
Personel Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng sejak dini rutin melakukan upaya pencegahan yaitu dengan memberikan Sosialisasi.

Pulang Pisau (Dayak News)– Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Banama Tingang Brigadir Hendri, Personel Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng sejak dini rutin melakukan upaya pencegahan yaitu dengan memberikan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng No Mak : 01/ll/2021 tentang sanksi pidana terhadap pelaku karhutla berdasarkan PP No. 04 tahun 2021 Tentang pengendalian kerusakan atau pencemaran lingkungan hidup yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Senin (24/05/2021) Pagi.

Harapanya dengan rutin memberikan imbauan karhutla dan menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng sejak dini masyarakat menjadi paham akan dampak dan bahaya yang akan dialami jika terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat dapat berpikir bijak untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau.

Kapolres Pulpis, Polda Kalteng AKBP. Yuniar Ariefianto, melalui PJs. Kapolsek Banama Tingang Ipda Sudomo Riyanto, menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menghadapi musim kemarau yang akan datang, Maka Personel Polsek Banama Tingang akan terus melaksanakan giat Sosialisasi agar dapat menumbuhkan Masyarakat.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Banama Tingang untuk tidak membakar hutan dan lahan dengan alasan apapun,” tutup Ipda Sudomo Riyanto. (PR/Den)

BACA JUGA :  Gandeng Forum Puspa Pulang Pisau, Forum Puspa Kalteng Gelar Sosialisasi Cegah Stunting dan Stop Bullying Terhadap Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.