BILA BANJIR MEMBAHAYAKAN SEKOLAH DILIBURKAN SAJA

oleh -
BILA BANJIR MEMBAHAYAKAN SEKOLAH DILIBURKAN SAJA 1

Pulang Pisau, 2/3/2020 (Dayak News). Banjir sebagai peristiwa rutin bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Namun demikian menghadapi kondisi ini jangan sampai lengah.

Bupati Pulpis Edy Pratowo mengingatkan sehubungan ancaman bencana alam banjir ini agar pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulpis selalu waspada.

Dikatakan, bila kondisi banjir membahayakan Disdik meliburkan saja sekolah. Khususnya, di sekolah-sekolah yang terdampak banjir.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Pulpis Edy Pratowo di Pulpis, Senin (2/3/2020).

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pulpis itu, dia mengeluarkan instruksi semacam itu lantaran tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama banjir.

“Jika memang banjir ini mulai mengganggu dan cukup membahayakan, maka ambil langkah di bidang pendidikan. Silahkan diliburkan untuk menjaga anak didik kita supaya jangan sampai menjadi korban,” tegasnya.

Dikatakan, saat banjir ini sangat penting kerjasama dan koordinasi semua pihak. Orangtua juga diharapkan terus mengawasi aktivitas anaknya.

“Dinkes juga harus pantau kesehatan masyarakat yang terdampak banjir. Petugas kesehatan harus siaga,” ucapnya.

Edy mengharapkan agar koordinasi terus diperkuat. Semua saling bekerjasama agar penanganan bisa lebih maksimal dilakukan.

“Dampak dari bencana banjir ini harus kita diminimalkan. Karena penanganan bencana merupakan tanggungjawab bersama,” tegasnya. (Bobbe/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.