BUPATI DAN WAGUB PULPIS TAMPIL BAJU ADAT

oleh -8 views
BUPATI DAN WAGUB PULPIS TAMPIL BAJU ADAT 1

Pulang Pisau, 17/8/2020 (Dayak News). Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Edy Pratowo dan Wakil Bupati Pulpis, Pudjirustaty Narang tampil seirama dengan gaya Presiden RI Joko Widodo di momentum HUT Proklamasi RI tahun 2020.

Orang nomor satu dan nomor dua di Pulpis ini tampil seirama dengan orang nomor satu di RI menggunakan pakaian khas adat.

Kedua pejabat daerah Pulpis mengenakan baju adat itu di detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di ruang siaran video conference, aula mess Pemkab Pulpis, Senin (17/8/ 2020).

“Pada hari ini dilaksanakan upacara detik-detik Proklamasi secara virtual yang terhubung langsung dengan upacara dari pusat, dan pada kegiatan ini juga Bupati dan Wakil Bupati mengenakan pakaian khas daerah sebagaimana panduan disampaikan Pemerintah Pusat,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pulang Pisau, Moh Insyafi.

Upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dihadiri Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan Wakil Bupati Pudjirustaty Narang lengkap dengan Pakaian Adat.

Kemudian, Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau Ahmad Rifa’i, Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi, Dandim 1011/Klk diwakili Perwira Penghubung Mayor Arh Subur Harsono, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan.

“Dalam kegiatan virtual tersebut hanya ada kursi tanpa meja, karena peserta upacara mengikuti arahan rangkaian acara Upacara yakni hanya duduk dan berdiri sesuai dengan arahan yang dilaksanakan di Istana Negara,” terang Insyafi.

Kegiatan upacara detik-detik kemerdekaan tersebut berlangsung khidmat dan berjalan lancar aman dan kondusif dengan menetapkan protokol kesehatan Covid-19.(Pr/Bobbe/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *