BUPATI PULANG PISAU HARAPKAN EKSISTENSI PEREMPUAN DALAM SETIAP SEKTOR PEMBANGUNAN

oleh -
BUPATI PULANG PISAU HARAPKAN EKSISTENSI PEREMPUAN DALAM SETIAP SEKTOR PEMBANGUNAN 1
Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty

Pulang Pisau (Dayak News) – Saat menghadiri peringatan Hari Ibu yang digelar di GPU Handep Hapakat Pulang Pisau, Rabu, 22 Desember 2021, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengajak perempuan Pulang Pisau untuk berperan dalam setiap sektor pembangunan.

Saat menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bupati mengatakan peringatan Hari Ibu merupakan momentum peringatan perjuangan perempuan di Indonesia.

Peringatan hari ibu setiap 22 Desember tersebut menurutnya tidak lepas dari perjuangan para perempuan Indonesia untuk menuntut kesetaraan hak dengan para laki-laki melalui Kongres Perempuan pertama yang terlaksana pada 22 Desember 1928. Kala itu para perempuan Indonesia berkomitmen untuk ikut berjuang dalam pergerakan nasional.

Menurut Bupati Peringatan Hari Ibu tidak hanya sekadar peringatan ucapan terima kasih kepada para ibu yang telah melahirkan, tetapi lebih dari itu, peringatan ini mendorong akan pentingnya peran dan eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda dan Gabungan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Pulang Pisau yang mengikuti peringatan Hari Ibu dengan menerapkan protokol kesehatan.(JMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.