BUPATI PULPIS LANTIK LIMA DAMANG

oleh -
oleh
BUPATI PULPIS LANTIK LIMA DAMANG 1

Pulang Pisau, 11/3/2020 (Dayak News). Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H Edy Pratowo melantik Damang Kepala Adat di lima Kecamatan, Selasa (10/3/2020) kemarin. Para damang yang dilantik untuk periode 2020-2026 tersebut yakni Damang Kahayan Hilir Darius A Kung, Damang Kahayan Tengah, Adrian, Damang Kahayan Kuala, Barlin A, Damang Maliku, Deun dan Damang Pandih Batu Agus Tuah.

Hadir juga dalam kegiatan itu Ketua Dewan adat Dayak Pulpis Edvin Mandala dan 5 damang yang dilantik dan mantan damang sebelumnya, serta para damang di tiga kecamatan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Pulpis mengatakan, senang atas penetapannya kepala adat tersebut.

Menurutnya kelembagaannya sangat baik hingga berharap agar dapat bisa saling bekerjasama terhadap pemerintah daerah.

Edy Prarowo juga mengatakan juga pihaknya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulpis telah menekankan agar adat istiadat bisa dikembangkan. Begitu juga tidak kalah penting kata Edy Pratowo, bagaimana damang ini bisa menfasilitasi masalah masyarakat.

Menurutnya lembaga adat dayak yang merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan tumbuh dan dibentuk, untuk mengatur, mengurus dan menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan dengan mengacu pada adat istiadat (Hukum), adat dayak sebagai pemimpinnya adalah damang kepala adat.(Bobbe/BBU).

BACA JUGA :  BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN SAMBANG SERTA IMBAUAN ANTISIPASI COVID -19 KE WARGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.