DINSOS PULPIS KEMBALI SALURKAN BST

oleh -27 views
DINSOS PULPIS KEMBALI SALURKAN BST 1
Eknamensi Tawun

Pulang Pisau,15/6/2020 (Dayak News). Dinas Sosial Pulang Pisau kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua kepada masyarakat penerimanya. Senin, 15 Juni 2020.

Untuk jumlah total penerima BST yang tercatat sebanyak 7.315 orang warga Pulang Pisau tersebar di 8 Kecamatan.

Namun yang sudah disalurkan melalui Kantor Pos yakni sebanyak 6.688 orang, dan kini sisa 627 orang juga telah mengantri untuk menerima penyaluran BST dimaksud.

” Untuk BST tahap satu sudah kita salurkan, dan di tahap kedua ini kita salurkan kembali bagi mereka yang belum tersalurkan. Termasuk di tiga Kecamatan yang belum melaksanakan penyaluran BST ini yaitu Kecamatan Kahayan Tengah, Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Sebangau Kuala,” kata kepala Dinsos Pulpis, Eknamensi Tawun, Senin 15 Juni 2020.

Untuk laporan realisasi tahap dua ini, kata Tawun panggilan akrapnya ini, pihaknya masih belum menerima berapa jumlah yang sudah tersalurkan, karena menurutnya proses penyaluran tahap dua masih berjalan.

” Untuk penyaluran tahap dua ini, ada juga yang belum mengambil di tahap satu, maka di tahap dua mereka baru bisa mengambil, misalnya karena sakit, maka di tahap dua lah dia bisa mengambil BSTnya,” jelas dia.

Ia menjelaskan, bagi mereka yang sebelumnya terlambat menerima penyaluran BST, namun dia termasuk dalam daftar penerima BST, maka pihak Kantor Pos akan tetap melayani.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan dalam menerima bantuan tersebut, hal ini menurutnya saat ia meninjau atau laporan yang diterima bahwa masyarakat di Bumi Handep Hapakat sangat tertib, dan tetap menjaga jarak saat mengantri untuk menerima bantuan dimaksud.

” Kami sangat bangga, sebab masyarakat kita sangat mematuhi protokol kesehatan, dan kami juga tidak lupa berpesan, agar masyarakat betul-betul memanfaatkan dana BST itu, sehingga dapat membantu kebutuhan perekonomian keluarganya,” pungkasnya.(Bobbe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *