DIRAPATKAN KASUS LAHAN STADION DI PULANG PISAU

oleh -33 views
DIRAPATKAN KASUS LAHAN STADION DI PULANG PISAU 1

Pulang Pisau, 5/8/2020 (Dayak News). Stadion olah raga HM Sanusi sudah berdiri megah di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Namun, perkembangan terakhir ini muncul sengketa tumpang tindih lahannya.

Proses penyelesaian itu kini harus dicari solisi secara baik dalam rapat duduk satu meja. Sebagaimana dilakukan di kantor Bupati, Selasa (4/5/2020).

Kepala Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Pulpis, Iwan Susianto mengatakan, tumpang tindih pada tanah stadion HM Sanusi tidak banyak.

Terkait tuntutan ganti rugi, Iwan mengungkapkan sudah dilakukan untuk 8 bidang tanah. Namun terkait dengan tanah yang dipermasalahkan atas nama Fernad Ruben, proses ganti rugi belum ada.

“Dari identifikasi ada 8 bidang tanah yang diukur dengan bukti SKT dan diganti rugi,” terang Iwan.

Menurutnya setelah dipetakan terkait dengan permasalahan tersebut, hasil rekonstruksi ada kemungkinan terjadi pergeseran.

“Ada tumpang tindih tapi tidak terlalu banyak,” ujarnya.

Sementara itu, pihak ahli waris dikonfirmasi, Rabu (5/8/2020) mengharapkan ada solusi dari pemkab terkait dengan tanahnya yang terkena kawasan stadion tersebut.

“Kita juga tidak mau berkepanjangan, berapapun nilainya pihak keluarga mau berdamai saja,” ujar Eter Damai yang mewakili pemilik tanah. (Bobbe/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *