EDY PRATOWO MINTA PERKETAT PENGAWASAN PROTOKOL KESEHATAN COVID -19

oleh -
oleh
EDY PRATOWO MINTA PERKETAT PENGAWASAN PROTOKOL KESEHATAN COVID -19 1

Pulang Pisau, 14/8/2020 (Dayak News). Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Edy Pratowo meminta kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat melakukan pengawasan secara ketat protokol kesehatan.

Terutama pada fasilitas pelayanan publik yang menyebabkan terjadi kerumunan. Jangan sampai menjadikan klaster Corona baru.

Hal itu dikatakannya melalui Wakil Satgas Penanganan Covid-19, Muliyanto, Kamis (13/8/2020).

Dikatakan, Bupati secara khusus meminta tim satgas harus bergerak, lakukan inovasi dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pulpis,” ujar Muliyanto.

Terkait dengan arahan Bupati tersebut, menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pulpis, Salahudin, selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, dia meminta Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi untuk segera menyusun rencana kerja operasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Pelaksanaan tugas harus terjadwal, setelah itu Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi segera bergerak cekat dan turun ke lapangan,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi, Hans Kenedison mengatakan, jadwal dan rencana kerja segera disusun.

Pihaknya telah melakukan operasi pengawasan dan edukasi protokol kesehatan di sejumlah bank di Pulang Pisau hari Rabu yang lalu, dan juga di pasar mingguan dan pasar harian Pulang Pisau.

Kepala Satpol PP Pulpis ini mengatakan, Bidang Operasi Pengawasan dan Edukasi Protokol Kesehatan akan membentuk beberapa tim.

“Satu tim akan melakukan patroli secara berkala di seputaran kota Pulpis, sedangkan tim yang lain akan bergerak ke sejumlah pasar berdasarkan jadwal yang telah disusun, dan Jumat ini kami ke Pasar Desa Jabiren,” ucapnya. (Pr/Bobbe/BBU).

BACA JUGA :  KOMISI I DPRD PULANG PISAU PERTANYAKAN PENGURANGAN NILAI PEMBAYARAN GURU HONORER NON SARJANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.