GUBERNUR SUGIANTO HADIRI PANEN RAYA DI DESA GADABUNG, PULPIS

oleh -
oleh
GUBERNUR SUGIANTO HADIRI PANEN RAYA DI DESA GADABUNG, PULPIS 1

Pulang Pisau, 12/9/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Sabtu (12/9/2020).

Kunker tersebut adalah dalam rangka menghadiri acara syukuran panen raya di kawasan food estate di desa Gadabung.

Sekitar pukul 07.35 WIB, Gubernur Sugianto Sabran dan rombongan berangkat dari Istana Isen Mulang menuju Desa Gadabung dengan berkendaraan mobil. Turut dalam rombongan Gubernur tersebut, antara lain Ketua DPRD Prov. Wiyatno, Kapolda Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hamka, Kepala Dinas TPHP Sunarti, Kepala Dinas PUPR Salahuddin, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya.

Setibanya di Desa Gadabung, kedatangan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta rombongan disambut oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Wakil Bupati Pudji Rustaty Narang, dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pulpis.

Setelahnya, Gubernur Sugianto Sabran didampingi Bupati Edy Pratowo dan beberapa orang petani Desa Gadabung melakukan panen raya padi hibrida dengan menggunakan mesin Combine Harvester (pemanen kombinasi penuai-perontok-penampi).

Usai kegiatan panen tersebut, Gubernur Sugianto Sabran kemudian melakukan dialog dengan warga masyarakat Desa Gadabung.

Saat memberikan sambutan, Gubernur Sugianto Sabran mengungkapkan bahwa program food estate di Kalteng akan dapat mendorong dan meningkatkan pembangunan, baik di sektor infrastruktur, perekonomian, maupun kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Gubernur meminta kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pulpis, untuk dapat meningkatkan semangat dan etos kerja.

“Ketika membangun Kalimantan Tengah dengan food estate ini, harapan kita dengan adanya pertanian terpadu, ada peternakan, perikanan, hulu dan hilirnya akan dibangun di sini. Harapan saya dengan food estate ini, kita sambut dengan semangat kerja, etos kerja,” ungkap Gubernur Sugianto.

BACA JUGA :  KAPOLRES PULANG PISAU AJAK PERS GELORAKAN PROGRAM PEMERINTAH TEKAN COVID-19

“Kita tingkatkan kerja kita yang dulu biasa-biasa saja, nah sekarang ini harus bekerja yang luar biasa, karena ada hortikultura, sayur mayur. Dampak dari food estate, pertanian terpadu, akan berdampak, diantaranya kepada infrastruktur,” imbuh Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng pun mengajak para stakeholders dan seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bersatu padu dalam menyukseskan program-program pembangunan di Kalteng, termasuk diantaranya food estate. “Saling gotong royong, saling bahu-membahu itu wajib,” tegas Gubernur Sugianto Sabran.

Selesai acara syukuran panen raya tersebut, Gubernur Sugianto Sabran pada sore harinya dijadwalkan mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, untuk meninjau kesiapan lokasi rencana penanaman perdana oleh Presiden RI Joko Widodo di kawasan pengembangan food estate yang berada di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.( Pr/Bobbe/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.