H. EDY PRATOWO: NEW NORMAL HARUS LEBIH DISIPLIN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

oleh -12 views
H. EDY PRATOWO: NEW NORMAL HARUS LEBIH DISIPLIN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 1

Pulang Pisau, 19/8/2020 (Dayak News). Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H.Edy Pratowo mengingatkan masyarakat, new normal jangan salah interpretasi menjadi hidup normal seperti terjadi sebelum pandemi corona.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Edy Pratowo di Pulpis, Rabu (19/8/2020).

Dalam era now normal harus makin disiplin penerapan adaptasi kebiasaan baru sesuai anjuran pemerintah. Dengan cara itu saja bisa selamat hidup berdampingan dengan covid -19.

Dikatakan, adaptasi kebiasaan baru ini memang terasa kurang terbiasa bagi yang menjalaninya. Salah satunya seperti menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari.

Banyak yang mengeluh mengganggu nafas.Telinga sakit dan sebagainya. Tapi cara ini saja kalau mau terhindar dari virus corona. Petunjuk yang disepakati dalam protokol kesehatan ini yang memang harus kita biasakan,” kata Edy Pratowo.

Ditambahkan, adaptasi kebiasaan baru ini wajib diterapkan oleh semua ASN yang ada di Pulpis guna dicontohi oleh masyarakat secara luas.

“ASN, perangkat desa dan pegawai BUMN maupun BUMD harus menjadi contoh penerapan adaptasi kebiasaan baru. Kita harus kerja sama agar covid-19 ini bisa cepat berakhir,” tegas bupati.

Virus corona ini masih ada dan mungkin ada disekitar kita. Sebab, tidak tahu siapa yang terpapar karena virus tak terlihat.Bahkan, kini dari hasil sweb banyak yang sehat-sehat secara sepintas tapi positif.Mereka itu yang disebut Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Jadi kita harus sama-sama menjaga. Terapkan protokol kesehatan demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” ucap H.Edy Pratowo. (Pr/Bobbe/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *