IMBAUAN GUBERNUR SUGIANTO BERHASIL DONGKRAK PAD KALTENG

oleh -29 views
IMBAUAN GUBERNUR SUGIANTO BERHASIL DONGKRAK PAD KALTENG 1

Palangka Raya, 12/5/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran mengunau untuk peralihan nomor polisi (Nopol) non KH ke Nopol KH berhasil mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi ini.

Data dari Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Bapenda) PAD Kalteng dari peralihan nopol non KH ke nopol KH mencapai Rp.40 Miliar lebih. Jumlah tersebut, terdiri atas PKB Rp.37 Miliar lebih dan BBN II Rp.2 Miliar lebih. Selain PAD yang meningkat, jumlah kendaraan yang melakukan mutasi juga mengalami kenaikan.

Dikatakan, hungga saat ini sebanyak 16 ribu unit lebih kendaraan yang melakukan mutasi dari nopol non KH ke nopol KH.

Rincian, sebanyai 15.425 unit kendaraan roda empat dan 924 unit kendaraan roda dua. Sedangkan jumlah tersebut, terdapat sebanyak 335 unit kendaraan roda empat atau lebih dari perusahaan sektor perkebunan.

Gubernur Sugianto Sabran mengharapkan kesadaran para pemilik kendaraan nopol non KH, untuk segera memutasi kendaraannya ke nopol KH.

“Hal ini sangat penting, karena dengan beralih ke nopol KH, kita semua turut membantu pembangunan di Bumi Tambun Bungai yang kita cintai bersama ini,” tegas Sugianto.(PR/Hms/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *