INFRASTRUKTUR MENUJU PANTAI LAUT JAWA TERUS DIGENJOT DI PULPIS

oleh -
oleh
INFRASTRUKTUR MENUJU PANTAI LAUT JAWA TERUS DIGENJOT DI PULPIS 1

Pulang Pisau , 1/9/2020 (Dayak News). Inprastruktur menuju arah pantai laut jaya di daerah kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalamtan Tengah (Kalteng) terus digenjot peningkatan kelancarannya.

Secara ruas jalan darat sudah tembus, tapi belum kualitas masih perlu peningkatan. Bukan itu saja, jembatan masih banyak terbuat dari kayu yang kondisinya rusak.

Kondisi jembatan itu yang sangat membutuhkan untuk diperhatikan dalam tahun 2021 guna mendukung program nasional di food estate.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulpis telah melakukan survei konsisi jembatan di wilayah itu,terutama di Kahayan Kuala.

Kepala DPUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai kepada wartawan, Selasa (1/9/2020) menjelaskan, mereka mencatat sekitar 30 unit jembatan rusak, mulai dari wilayah Pelabuhan Bahaur sampai Desa Pandan Sari.

Seperti jembatan rusak hanya ditopang batang kelapa. Ada juga yang memang rusak berlobang. Karena ada beberapa papan yang sudah rusak.

Perbaikan puluhan jembatan itu menjadi perhatian. Perbaikannya akan dimulai pada 2021.

” Menyesuai kemampuan dana, mungkin satu atau dua jembatan dulu. Karena kalau sekaligus tak mampu APBD,” ujarnya.

Menurut Usis, perbaikan jembatan di Bahaur itu akan dimulai dari yang paling banyak aktivitas masyarakatnya. Sementara dari wilayah Desa Pandan Sari akan dilakukan menyusul.(Pr/Bobbe/BBU).

BACA JUGA :  BUPATI PULPIS TANDATANGANI KERJASAMA DENGAN KEMENTERIAN KLK TERAKHIR PERTAMBANGAN EMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.