JELASKAN BAHAYA COVID, SATBINMAS LAKUKAN PENYULUHAN KEMASYARAKAT AWAM

oleh -
oleh
JELASKAN BAHAYA COVID, SATBINMAS LAKUKAN PENYULUHAN KEMASYARAKAT AWAM 1

Pulang Pisau, 1/10/2020 (Dayak News). Banyak hal yang bisa dilakukan unsur Pemerintah baik itu Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI dan Relawan dalam menjelaskan ancaman bahaya Novel Corona Virus (nCOV19) bagi masyarakat pelosok yang mana dianggap ancaman dari virus tersebut dianggap biasa.

Demi menjelaskan secara pasti dan detail ancaman bahaya dari virus corona tersebut, Satuan Bina Masyarakat (Binmas) Polres Pulang Pisau turun langsung memberikan edukasi tentang bahaya Virus Corona dan Penegakan Pendisplinan Jaga Kesehatan dengan Protokol Kesehatan.

Dipimpin Kasat Binmas, Iptu Ujang Kustaman bersama 2 orang personil dari Satuan Binmas memberikan Pelayanan Ekstra melalui sambang warga dengan cara mengedukasi warga masyarakat tentang bahayanya virus Corona yang saat ini menimpa Provinsi Kalimantan Tengah.

“Hari ke hari kita sambangi warga pelosok diwilayah Hukum Polres Pulang Pisau dengan mengedukasi masyarakat bahayanya Virus Corona, mengenali ciri-ciri Virus Corona bagi penderita yang terpapar dan menjelaskan pencegahan sejak dini melalui pola hidup bersih,” Ungkap Ujang.

Selain itu, Warga masyarakat juga diajarkan untuk mendisiplinkan diri untuk mengikuti Protokol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti mencuci tangan setelah bepergian, mengganti pakaian yang dipakai setelah keluar bepergian dan tidak menggantungnya, dan yang paling penting saat keluar dari rumah menggunakan masker dan membawa Handsanitizer sebagai perlindungan dini dalam mencegah terpaparnya virus corona.

Selain memberikan edukasi agar bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, satuan binmas juga membagikan Masker penutup Mulut dan hidung kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dan membantu percepatan penanganan virus corona melalui masyarakat yang telah mendapatkan edukasi. (AJn/BBU).

BACA JUGA :  KEJAKSAAN NEGERI PULANG PISAU MUSNAHKAN BARANG BUKTI BERBAGAI PERKARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.