JIKA ADA GEJALA COVID-19 HUBUNGI PUSKESMAS TERDEKAT

oleh -
oleh
JIKA ADA GEJALA COVID-19 HUBUNGI PUSKESMAS TERDEKAT 1

Pulang Pisau (Dayak News) – Untuk meminimalisir penambahan kasus Covid-19 di Kecamatan Kahayan Hilir, Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki mengimbau kepada masyarakat jika merasakan ada gejala untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat.

Dengan ada upaya pemeriksaan tersebut menurutnya akan menolong warga yang terpapar, sehingga kondisi gejala yang dialami masyarakat yang terpapar tidak bertambah parah, dan dalam hal tersebut akan mempermudah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau.

Dia mengharapkan juga kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah untuk tetap berada di rumahnya. “Jika ada keluhan, silahkan melaporkan ke pihak RT, dan kami akan membantu semampu kami kepada warga yang terisolasi ini,” kata Osa.

Camat juga mengingatkan masyarakat di Kecamatan Kahayan Hilir untuk terus mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi di wilayah zona merah.

Saat ini lanjut Camat Perpanjangan PPKM telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat, kemudian Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten membuat Pemerintah, dan Pemerintah Kecamatan Kahayan Hilir untuk terus berupaya melakukan penanganan Pandemi Covid-19, salah satu diantaranya membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri.

“Kita juga memberikan bantuan bagi warga yang isolasi mandiri dimana bantuan tersebut adalah bantuan CSR dari dari PT PJB, Bank Kalteng dan Lazismu,” katanya.(JDT)

BACA JUGA :  TINGKATKAN KAMTIBMAS POLSEK KAHAYAN HILIR TINGKATKAN PATROLI DENGAN SASARAN KOMPLEK KAHAYAN PERMAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.