KASUS POSITIF COVID-19 KECAMATAN KAHAYAN HILIR MENINGKAT SIGNIFIKAN

oleh -
oleh
KASUS POSITIF COVID-19 KECAMATAN KAHAYAN HILIR MENINGKAT SIGNIFIKAN 1

Pulang Pisau (Dayak News) – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau meningkat signifikan.

“Pada minggu ini saja terang jumlah kasus meningkat signifikan dan berlipat-lipat naiknya, upaya yang dilakukan melalui pos-pos PPKM sulaya tidak naik lagi dan tidak menjadi zona meraah,” kata Osa.

Menurutnya jika sudah zona merah, peningkatan kasus akan semakin sulit membendungnya, dan akan membuat petugas yang menanganinya kewalahan.

Camat mengimbau juga kepada warga pada saat membeli makanan untuk dapat waspada. Dan alangkah lebih baik, terang Camat, warga membungkus makanan yang dibelinya, dan makan di rumah.

“Yang terpenting masyarakat untuk patuh terhadap prokes 5 M yakni yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi di wilayah zona merah,” imbau Camat.

Demikian juga dikatakan Kapolsek Kahayan Hilir Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Abi Wahyu Prasetyo. Ia mengharapkan kondisi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kahayan Hilir dapat ditekan. “Jangan sampai daerah kita ini menjadi zona merah karena saat ini sudah oranye,” katanya.

Dia mengharapkan agar masyarakat untuk mematuhi prokes 5 M untuk kesadaran dan kesehatan bersama. “Kita imbau masyarakat jangan berkerumun, kemana-mana untuk pakai masker, karena kita tidak tahu siapa yang bawa virus, atau OTG,” pesan Kapolsek.(JDT)

BACA JUGA :  HUTAN DESA PARAHANGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.