Kebakaran Hebat Landa Pasar Baru Maliku. Total 64 Bangunan Ludes Dilumat Jago Merah

oleh -
oleh
Kebakaran Hebat Landa Pasar Baru Maliku. Total 64 Bangunan Ludes Dilumat Jago Merah 3

Pulang Pisau (Dayak News) – Kebakaran Hebat melanda Wilayah Kecamatan Maliku pada Senin (26/02/2024) Petang, dimana api membakar dan meluluhlantakkan bangunan rumah, toko dan gedung sarang burung walet yang berada di Pasar Baru Maliku.

Informasi yang terhimpun oleh Redaksi Dayaknews.com melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pulang Pisau, ada 64 Bangunan yang ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kebakaran Hebat Landa Pasar Baru Maliku. Total 64 Bangunan Ludes Dilumat Jago Merah 4

“Data sementara yang bisa kita sampaikan terkait kebakaran di Pasar Baru Maliku, untuk total bangunan yang terbakar terdiri dari 55 Bangunan Rumah dan toko serta 9 Bangunan gedung sarang burung walet.” Ungkap Osa Maliki, Kalaksa BPBD Kabupaten Pulang Pisau.

Lanjut Osa, untuk kebakaran tidak ada memakan korban jiwa namun ada 31 kepala keluarga yang terdampak dari kebakaran hebat yang baru pertama kali terjadi di kecamatan Maliku tersebut.

Sementara itu, Ketua RT 01 Desa Maliku Baru, Sugeng Supriyanto yang dibincangi pada Selasa (27/02/2024) Pagi mengatakan tidak mengetahui pasti kebakaran di komplek padat penduduk tersebut.

“Begitu cepat kebakarannya mas, saat itu hujan lebat, banyak warga yang berdiam diri dirumah, jadi tidak tau pasti asal api darimana dan tiba-tiba saja membesar dan membakar bangunan yang rata-rata berkonstruksi kayu.” Terang Sugeng.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Sugeng pun berharap pihak yang berwajib bisa segera menemukan titik terang dari kebakaran yang menimpa warganya dan melalui ini juga, sugeng dan warga desa maliku baru berharap uluran tangan masyarakat karena saat ini banyak warga yang terkena dampak dari kebakaran tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

“Saat ini warga kami sangat perlu pakaian layak pakai mas, obat-obatan dan juga makanan siap saji. Semoga ada perhatian dari pemerintah dengan segera dan seluruh masyarakat.” Pungkasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.