KECAMATAN KAHAYAN HILIR AKHIRNYA MILIKI DAMANG DEFINITIF

oleh -
oleh
KECAMATAN KAHAYAN HILIR AKHIRNYA MILIKI DAMANG DEFINITIF 1

Pulang Pisau (Dayak News) – Kecamatan Kahayan Hilir akhirnya memiliki damang definitif, setelah dilaksanakan pemilihan Damang Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis, 31 Maret 2022.

Dari tiga nama calon damang, terpilih Idon Y Riwut setelah memperoleh 19 suara dari 33 suara yang ada. Kemudian calon nomor urut 3 atas nama Rahmat memperoleh 13 suara dan Sendung calon nomor urut 2 hanya 1 suara.

Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki mengatakan bahwa kesuksesan pelaksanaan pemilihan Damang Kahayan Hilir sebagai wujud nyata berjalannya demokrasi yang melibatkan para mantir adat dan aparatur desa di wilayah setempat.

Camat berharap kepada Damang Kepala Adat terpilih agar ke depan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Kahayan Hilir serta bisa mengayomi seluruh mantir yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir, dalam upaya memajukan dan meningkatakan pelestarian budaya yang ada di wilayah itu.

Damang Kepala Adat Kecamatan Kahayan Hilir terpilih, Idon Y Riwut menyampaikan terima kasih, karena telah dipercayakan sebagai Damang Kepala Adat di Kecamatan Kahayan Hilir. Dia berjanji akan merangkul semua mantir untuk bekerjasama dalam melestarikan adat istiadat dan budaya dayak di Kecamatan Kahayan Hilir.

Idon juga menginginkan ada peningkatan sumber daya manusia khususnya para mantir, agar dalam menyelesaikan suatu permasalahan dimasyarakat dapat dilakukan dengan bijaksana.(Jms)

BACA JUGA :  KUSTAMAN HADI TERPILIH SEBAGAI DAMANG KECAMATAN KATINGAN TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.