KEJAKSAAN NEGERI PULANG PISAU DAMPINGI DESA DI LOKASI FOOD ESTATE

oleh -12 views
KEJAKSAAN NEGERI PULANG PISAU DAMPINGI DESA DI LOKASI FOOD ESTATE 1
Peresmian Posko Desa dan Mitra Binaan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, di lokasi Food Estate.

Pulang Pisau (Dayak News) – Dalam upaya mendukung pembangunan desa yang ada di lokasi food estate, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau akan memberikan pendampingan.

Pendampingan dimulai dengan launching serta Peresmian Posko Desa dan Mitra Binaan di lokasi Food Estate, Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku, Kamis 20 Mei 2021.

Pada kegiatan yang digelar di Gedung Kesenian Desa Tahai Baru ini dilakukan juga Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kejaksaan Negeri dengan Dinas Pertanian, DPMD, Disperindagkom UMK dan Camat Maliku, yang disaksikan oleh Bupati Pulang Pisau Harus Edy Pratowo dan Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.
Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Priyambudi mengatakan bahwa Kejaksaan merupakan bagian dari pemerintah dan berkewajiban mensukseskan berbagai program pemerintah.

Menurutnya hal tersebut telah digariskan Jaksa Agung RI melalui 7 program kerja prioritas Kejaksaan RI Tahun 2021.

Dijelaskan Priyambudi bahwa institusi Kejaksaan memiliki dua ujung tombak, yakni Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang melakukan pendampingan. Kemudian, Bidang Intelejen yang melakukan pengawalan dan pengamanan. “Melalui dua bidang tersebut, Kejaksaan dapat mendukung program-program pemerintah, baik pusat, provinsi maupun daerah,” katanya.

Saat ini juga kata Kejari, pihaknya sedang merancang sebuah inovasi pelayanan publik yang juga menjadi program unggulan, dalam rangka menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK) Tahun 2021, diantaranya juga Program Mitra Binaan di wilayah Food Estate di Kecamatan Maliku dan Pandih Batu.

Dalam rangka mendukung menyukseskan food estate, Priyambudi, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau berpartisipasi mengerakan roda perekonomian masyarakat dengan membuat program Mitra Binaan bagi Koperasi, BUMDES, UMKM dan Gapoktan di wilayah food estate. “Dalam hal ini, kita menggandeng pihak Perbankan dan LPDB-KUMKM juga bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi dan OPD terkait,” katanya.(JDT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.