KEPATUHAN MASYARAKAT PAMARUNAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DIAPRESIASI

oleh -
oleh
KEPATUHAN MASYARAKAT PAMARUNAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DIAPRESIASI 1

Pulang Pisau,16/6/2020 (Dayak News). Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pulang Pisau mengapresiasi pedagang dan pembeli karena telah menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo melalui Ketua Koordinator Bidang Pencegahan Covid-19, Hj. Deni Widanarni saat memberikan Edukasi dan Sosialisasi Covid-19 di pasar Pamarunan, Selasa,16 Juni2020.

“Selain sudah menggunakan masker, para pengunjung pasar pun tidak terlihat berkerumun atau berjubel,” kata Hj. Deni Wianarni.

Ia mengatakan, pihaknya tidak pernah bosan menghimbau kepada pengunjung pasar, apabila pulang dari pasar segera cuci tangan, ganti baju dan mandi.

Serta selalu menjaga pola hidup sehat karena didalam badan yang sehat, terdapat jiwa yang sehat.

“Dari beberapa pasar yang ditinjau, pasar ini tergolong pasar yang terkecil. Akan tetapi bukan berarti tidak menimbulkan resiko besar apabila tidak mematuhi himbauan ataupun anjuran terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap dia.

Ucapan terimakasih juga, diberikan kepada tim relawan dari desa maupun kecamatan yang telah membatasi keluar masuk warganya dan diharapkan bisa terus diterapkan selama kondisi pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

“Hari ini kita juga membagikan masker dan kaos yang ada slogannya, diharapkan slogan tersebut bukan hanya sekedar dibaca, tetapi dapat diterapkan,” beber dia.

Ditempat yang sama, Camat Kahayan Tengah, I Ketut Nitra menjelaskan, Pasar Mingguan Desa Pamarunan ini setiap minggunya selalu didatangi pedagang dari Palangkaraya, tapi untuk pedagang ikan dan sayur berasal dari pedagang lokal Kahayan Tengah.

“Selama pandemi Covid-19 ini, kami sudah menginformasikan kepada masyarakat, untuk bisa menanam sayuran sendiri untuk antisipasi kenaikan bahan makanan. Sedangkan, untuk stok sembako sudah tercukupi, gula saja yang saat ini mengalami kenaikan tapi masih bisa terjangkau,” tuturnya.

BACA JUGA :  PERSONIL KAHAYAN KUALA LAKUKAN SOSIALISASI SERTA IMBAUAN TERKAIT COVID-19 KE WARGA

Diakuinya, masyarakat di Kahayan Tengah beraktifitas seperti biasa biarpun ada beberapa warga yang ditetapkan statusnya orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) maupun yang positif, beraktivitas seperti biasa.

“Seluruh pintu masuk termasuk jalur alternatif kita tutup dan dibuka satu pintu saja guna mendeteksi arus keluar masuk warga,” jelas Ketut.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Jubir Gugus Tugas Covid-19, Kepala Diskominfostandi Pulpis, Moh. Insyafi mengingatkan, angka Covid-19 di Pulpis masih meningkat, diharap ada kerjasama dan kesadaran dari semua lapisan masyarakat dengan mengikuti segala anjuran dan menjalankan ptotokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kesadaran masyarakat sangat diperlukan agar bisa terhindar dari virus corona ini, khususnya juga di kecamatan Kahayan Tengah agar terbebas dari Covid-19,” tutupnya.(Bobbe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.