KONDISI ZONA MENJADI KRITERIA PPKM MIKRO DILAKUKAN

oleh -
oleh
KONDISI ZONA MENJADI KRITERIA PPKM MIKRO DILAKUKAN 1

Pulang Pisau (Dayak News) – Kondisi zona menjadi kriteria Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat secara mikro atau PPKM Mikro dilaksanakan pada masa Pandemi Covid-19 si Kabupaten Pulang Pisau. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Pulang Pisau, Tony Harisinta, terkait dengan berjalannya instruksi Bupati Nomor 138 tentang PPKM Mikro di Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam upaya penanganan pandemi Covid-19,Pemkab Pulang Pisau memperketat penegakan protokol kesehatan bagi masyarakat dan rumah makan serta melakukan penyekatan di sejumlah titik.

“Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah, Satgas, menempatkan posko didepan kantor Satpol-PP terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP BPBD dan Dishub, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” katanya.

Para petugas kata dia melakukan operasi penegakan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi Bupati, juga pembatasan jam malam, dan mencegah adanya kerumunan. “Hal ini dilakukan salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Demikian juga petugas Satgas terpadu melakukan penyekatan di Pelabuhan Bahaur sebagai salah satu pintu masuk pelabuhan dari Paciran Lamongan.

Penumpang yang masuk wilayah Pulang Pisau wajib menunjukan hasil tes PCR negativ atau bebas dari Covid-19.

Penambahan tempat tidur ruang isolasi di gedung Kristiani Center juga kata Tony dilakukan untuk mengantisipasi penambahan kasus positif.

Pada hari ini, Selasa, 20 Juli 2021, sebagian besar wilayah Kabupaten Pulang Pisau dalam zona hijau, dan sebagian lainnya zona kuning.

Kemudian untuk temuan kasus sebanyak tiga orang kontak erat baru, lima orang kontak erat selesai masa pemantauan, dua orang suspek selesai isolasi, dua orang suspek baru dan sembilan orang terkonfirmasi positif.(JDT)

BACA JUGA :  WABUP PIMPIN RAPAT TERKAIT PPKM MIKRO DI WILAYAH GUNUNG MAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.