PILKADES PULANG PISAU DIJADWALKAN MARET DI 45 DESA

oleh -
oleh
PILKADES PULANG PISAU DIJADWALKAN MARET DI 45 DESA 1
Kepala DPMD Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni.

Pulang Pisau, 6/1/2021 (Dayak News). Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) akan dilaksanakan di 45 desa pada bulan Maret 2021. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pulang Pisau sudah menjadwalkan pemilihan kepala desa yang akan di gelar 7 Kecamatan tersebut.

“Pilkades akan dilaksanakan sesuai jadwal yakni pada bulan Maret 2021 mendatang dan diikuti oleh 45 desa yang tersebar di 7 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau,” kata Kepala DPMD Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni.

Saat ini kata Deni sudah memulai tahapan Pilkades ini sejak 3 bulan lalu, yakni bulan Oktober 2020 dengan melaksanakan sosialisasi di tingkat kecamatan

Dalam sosialisasi itu DPMD meminta desa agar segera membentuk panitia dan selanjutnya melakukan persiapan-persiapan diantaranya mempersiapkan daftar pemilih sementara atau DPS.

Tiga bulan berikutnya DPMD Pulang Pisau bersama panitia yang sudah mendapat SK bupati akan melakukan persiapan-persiapan seperti penjaringan calon Kades, menyiapkan DPT, kotak suara, surat suara dan pendukung lainnya.

Menurutnya Pilkades serentak 2021 akan dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

“Meski suasana pandemi, kami yakin Pilkades dapat dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan, karena menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” katanya.(Bobbe/Den)

BACA JUGA :  PERSONIL POLSEK JABIREN RAYA GENCAR SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID - 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.