POLRES PULANG PISAU GELAR FORUM DISKUSI KUATKAN KOMITMEN TANGANI COVID-19

oleh -
POLRES PULANG PISAU GELAR FORUM DISKUSI KUATKAN KOMITMEN TANGANI COVID-19 1
Forum Group Discussion tentang Pencegahan dan Penanganan Serta Dampak Dari Covid-19 Bagi Perekonomian.

Pulang Pisau (Dayak News) – Polres Pulang Pisau melalui Satuan Binmas melaksanakan Forum Group Discussion tentang Pencegahan dan Penanganan Serta Dampak Dari Covid-19 Bagi Perekonomian, Kamis, 9 September 2021.
Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono mengatakan melalui kegiatan Forum Group Discussion atau FGD ini diharapkan ada kesepakatan dan komitmen bersama dalam upaya menangani masalah pandemi Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah stakeholder diantaranya TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Pulang Pisau dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, para lurah dan kepala desa di Kecamatan Kahayan Hilir.

BPBD Kabupaten Pulang Pisau melalui Kepala Pelaksana BPBD Salahudin dalam paparannya menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau hingga saat ini. Meski kondisi penambahan kasus Covid-19 agak melandai, namun upaya pencegahan kata dia secara masif masih perlu dilakukan.

Menurutnya keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan menjadi hal utama dalam menjaga agar penambahan kasus dapat ditekan. Demikian juga sejumlah fasilitas seperti pasar mingguan yang sempat ditutup, saat ini kata dia kembali diijinkan melakukan aktifitas dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kondisi zona menurutnya akan menjadi penentu dalam pengambilan suatu kebijakan ke depan, dan mengacu dari aturan yang disampaikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

Demikian hal yang sama disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Pande Putu Gina mengatakan bahwa protokol kesehatan masih menjadi cara yang paling efektif dalam upaya pencegahan dan penularan Covid-19. Semakin banyak masyarakat yang prokes, kata dia angka kasus covid akan lebih kecil.

Upaya vaksinasi juga menurutnya menjadi upaya pemerintah dalam menanggulangi masalah Covid-19 ini untuk mencapai herd imunnity.

BACA JUGA :  LAKSANAKAN KEGIATAN SAMBANG PERSONEL POLSEK BANAMA TINGANG BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS KEPADA MASYARAKAT

Pada kegiatan FGD Forum Group Discussion tentang Pencegahan dan Penanganan Serta Dampak Dari Covid-19 tersebut diikuti para kepala desa dan lurah, satgas PPKM kelurahan dan desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (JDT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.