POLSEK BANAMA TINGANG EDUKASI MASYARAKAT TENTANG COVID- 19 DAN KARHUTLA

oleh -
oleh
POLSEK BANAMA TINGANG EDUKASI MASYARAKAT TENTANG COVID- 19 DAN KARHUTLA 1

Pulang Pisau, 6/10/2020 (Dayak News). Personil Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Sosialisasi serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 diwilayah Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Senin (05/10/2020) pukul 18.00 Wib.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Doohan Octa Prasetya, S.Tr.K menyampaikan kegiatan ini dilakukan oleh Personil Polsek Banama Tingang yaitu untuk menghadapi musim kemarau yang akan datang dengan pokus utama dari kegiatan ini agar menumbuhkan kesadaran dari masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti.

Selain memberikan himbauan dan sosialisasi terkait karhutla Personil Polsek Banama Tingang juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada Masyarakat terkait pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 yaitu dengan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan seperti yang sudah disampaikan berulang-ulang. Yaitu agar masyarakat selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta upayakan agar selalu mencuci tangan sehabis melakukan aktifitas di luar.

“Mari kita jaga lingkungan kita agar orang-orang yang kita sayangi tidak terkena dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan apalagi dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang kita alamai jangan sampai akibat dari kebakaran hutan dan lahan tersebut malah memperburuk keadaan kita sekarang,” ungkap Ipda Doohan.(Pr/AI/BBU)

BACA JUGA :  Personel Satpolair Sampaikan Pencegahan Karhutla kepada Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.