PUTUSKAN RANTAI PENYEBARAN VIRUS RABIES, WARGA PULANG PISAU DIINGATKAN JAGA HEWAN PELIHARAANNYA DENGAN VAKSIN

oleh -
PUTUSKAN RANTAI PENYEBARAN VIRUS RABIES, WARGA PULANG PISAU DIINGATKAN JAGA HEWAN PELIHARAANNYA DENGAN VAKSIN 1

Pulang Pisau (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pertanian mengingatkan warga masyarakat ditahun 2022 ini agar mewaspadai Ancaman Virus Rabies atau dalam bahasa Ilmiahnya Rhabdoviridae terhadap hewan peliharan seperti Anjing, Kucing dan Kera.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto mengingatkan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau agar bisa mewaspadai dan mengenali ciri-ciri dari ancaman virus rabies yang akan menyerang hewan peliharaannya.

PUTUSKAN RANTAI PENYEBARAN VIRUS RABIES, WARGA PULANG PISAU DIINGATKAN JAGA HEWAN PELIHARAANNYA DENGAN VAKSIN 2

“Ya kita mengharapkan dan mengingatkan agar masyarakat diwilayah Kabupaten Pulang Pisau agar bisa antisipasi pertama dengan menyuntikan Virus Anti Rabies ya vaksin rabies gitu.” Ungkap Slamet, Senin (03/01/2021).

Ditambahkan Slamet, Masyarakat yang memiliki hewan peliharan bisa mendapatkan Vaksin Rabies atau mendapatkan serum anti rabies dipetugas kesehatan Hewan kantor Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau yang buka setiap jam kerja dari hari senin – jumat.

Sekedar Informasi, Rabies merupakan Suatu virus mematikan yang menyebar ke manusia dari air liur hewan yang terinfeksi. Rabies biasanya menyebar melalui gigitan hewan.

Banyak Binatang yang Bisa terkena virus rabies ini, namun yang paling mungkin menyebarkan rabies antara lain adalah hewan anjing, kelelawar, anjing hutan, rubah, sigung, rakun, kucing, dan kera. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.