SEMBAKO PASAR MURAH DI PULANG PISAU TERUS DIAWASI

oleh -
oleh
SEMBAKO PASAR MURAH DI PULANG PISAU TERUS DIAWASI 1

Pulang Pisau, 20/5/2020 (Dayak News)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kapuas laksanakan kegiatan pasar murah guna membantu sebagain masyarakat yang memiliki kelemahan daya beli ditengah pandemi covid-19.

Sebelum digelar kegiatan pasar murah yang akan dilaksanakan di sejumlah tempat dan perlu menyaluran barang, maka pihak kepolisian setempat siap mendukung dalam hal penhawalan.

Sebagaimana di Kexamatan Kahayan Kuala.Personil Polsek Kahayan Kuala melaksanakan giat monitoring penyaluran paket sembako yang diselenggarakan oleh Disperindagkop Kabupaten Pulpis.

Program pasar murah ini untuk membantu warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Pasar murah ini diadakan di Kantor Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulpis.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan pelaksanaan pasar murah ini untuk menjaga stabilitas harga dan upaya memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat.

Harapannya dengan ada kegiatan operasi pasar murah dari Disperindagkop ini dapat meringankan beban hidup masyarakat akibat dampak Covid-19 menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H.

Dikatakan,saat seperti ini rawan terjadi lonjakan harga akibat banyaknya permintaan barang kebutuhan pokok.

Jumlah sembako yang akan disalurkan untuk wilayah Kecamatan Kahayan Kuala sebanyak 500 paket. Setiap paket bernilai Rp 150.000, tapi karena sudah disubsidi Rp 50.000 oleh pemerintah, maka masyarakat hanya membayar Rp 100.000.

Pada kesempatan itu juga personel Polsek Kahayan Tengah juga mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak serta mematuhi imbauan dari pemerintah, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona.(Bobbe/Den).

BACA JUGA :  SETELAH OPERASI TIM GUGUS PULPIS, AKTIVITAS PASAR MINGGU MALIKU BERKURANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.